Thursday, April 28, 2016

Ini Beda BMW M235i Coupe dengan BMW M2 Coupe

Ini Beda BMW M235i Coupe dengan BMW M2 CoupeJakarta - BMW Indonesia sebelumnya telah menjual BMW M235i Coupe. Kini, BMW Indonesia kembali melengkapinya dengan BMW M2 Coupe. Apa bedanya kedua mobil itu?

Disebutkan Product Planning Manager BMW Group Indonesia, S Utami Notohutomo, BMW M235i Coupe dikembangkan langsung oleh BMW. Sementara BMW M2 Coupe dikembangkan oleh BMW M, divisi mobil berperforma tinggi di bawah BMW.

"M2 ini kan engine-nya dari BMW M. Pengembangan BMW M235i dari BMW, M2 Coupe dari BMW M. Jadi BMW M itu adalah sub-brand dari BMW Group," jelas Tami di acara peluncuran M2 Coupe di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Secara teknis, kedua mobil itu berbeda. Tami menjelaskan, mulai dari mesin, suspensi, sistem pengereman hingga penggunaan sistem M differential di BMW M2 Coupe membedakan mobil itu dengan BMW M235i.

"Ini dikembangkan khusus dari BMW M, bukan dari BMW M235i. Engine, suspensi, M Differential, terus transmisinya M-DCT (dual clucth transmission), exhaust, M Sport Seat, M Steering Wheel itu beda," sebut Tami.

Ditemui di kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, penggunaan kedua mobil ini pun berbeda. BMW M235i dikembangkan untuk penggunaan jalan raya.

"Kalau M2 Coupe itu lebih ke track dan jalan raya," ucap Jodie.

Secara harga, BMW M235i dan BMW M2 Coupe berbeda. BMW M235i Coupe dibanderol mulai Rp 969 juta. Sementara M2 Coupe dijual dengan harga Rp 1,349 miliar off the road.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment