Thursday, April 28, 2016

Makin Mahal Mobilnya, Orang Beli Mobil Pakai Tunai

Makin Mahal Mobilnya, Orang Beli Mobil Pakai TunaiJakarta - Pembeli mobil premium berbeda dengan pembeli mobil biasa. Makin mahal harga mobilnya, pembeli mobil premium memilih pembelian secara tunai (cash).

Hal itu terjadi di konsumen BMW. Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, pembeli mobil yang segmennya tinggi lebih memilih metode pembelian secara tunai.

"Untuk kendaraan BMW semakin tinggi segmennya, pembelian kebanyakan dilakukan secra lunas (cash)," kata Jodie usai peluncuran BMW M2 Coupe di Jakarta.

Menurutnya, profil konsumen BMW yang membeli kendaraan varian tinggi biasanya adalah pelaku bisnis. Konsumen dengan profil seperti itu biasanya sudah memperhitungkan banyak hal.

"Bisa dilihat lagi dari konsumen BMW itu pelaku bisnis. Pasti dia memperthitungakan nilai suku bunga, kurs, jadi untuk pembelian secara cash itu lebih menguntungkan," ujar Jodie.

Sayangnya, Jodie enggan menyebutkan seberapa banyak konsumen yang membeli mobil secara tunai dan kredit. Hanya, dia menegaskan bahwa semakin tinggi segmen mobilnya, konsumen memilih pembayaran secara tunai.

"Enggak ada detailnya. Tapi kebanyakan cash untuk konsumen yang beli mobil dengan segmen yang semakin tinggi," kata Jodie.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment