Saturday, April 23, 2016

Lebih Eco-Friendly, Toyota Kini Gunakan Bahan Biosintetis dalam Produksi

Lebih Eco-Friendly, Toyota Kini Gunakan Bahan Biosintetis dalam ProduksiTokyo - Untuk mewujudkan misi ramah lingkungan atau eco-friendly, Toyota kini menggunakan karet biosintetis pada mesin dan sistem pipa pada bulan depan.

Penggunaan karet biosintetis pada proses produksi dapat mengurangi karbon dibanding menggunakan karet yang berasal dari bahan minyak bumi. Bahan tersebut dibuat dari biohydrin yang merupakan diperoleh dari tumbuhan.

Toyota memperkirakan dapat mengurangi emisi 20 persen dari penggunaan bahan tersebut.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (23/4/2016), karet berbahan biosintetis pertama kali dari Toyota ini dapat digunakan pada komponen mesin intake. Bagian ini dapat menahan sensor tekanan yang mampu me ndeteksi tekanan negatif.

Tak berhenti disitu, Toyota akan memperluas penggunaan material bio-hydrin pada pipa bensin dan rem yang merupakan elemen penting untuk performa mobil.

Terobosan tersebut membuat Toyota kini sebagai produsen otomotif pertama di dunia yang menggunakan bahan baru dalam proses produksinya. Selain pada merek Toyota, bahan tersebut juga akan diaplikasikan pada merek premium Lexus.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment