Saturday, April 23, 2016

VW Bersedia Beli Kembali Mobil Konsumen yang Terlibat Skandal Emisi

VW Bersedia Beli Kembali Mobil Konsumen yang Terlibat Skandal EmisiCalifornia - Di pengadilan California, pemerintah Amerika Serikat dan Volkswagen mengumumkan rencana konkret untuk mengatasi sekitar 600.000 kendaraan bermesin diesel yang terlibat skandal emisi. Salah satu opsinya adalah, VW bersedia membeli kembali mobil bermesin diesel dari konsumennya (buy back).

Seperti dilansir Road and Track, Sabtu (23/4/2016), VW memberikan dua opsi kepada pemilik mobil bermesin diesel untuk mengatasi masalah skandal emisi.

Opsi pertama adalah, pemilik mobil yang terlibat skandal emisi boleh menjual kendaraannya kembali ke VW. Dan opsi kedua yaitu, mobil diesel tersebut dimodifikasi untuk memenuhi standar emisi.

VW juga har us melakukan pembayaran kompensasi substansial untuk pemilik mobil yang terpengaruh. Tapi, jumlah dana yang harus dikeluarkan VW tidak disebutkan.

Dilaporkan, VW harus membayar setidaknya US$ 5.000 per konsumen sebagai uang kompensasi di luar perjanjian buyback.

Sebelumnya, New York Times mengestimasi, program buyback VW ini bakal menghabiskan dana hingga US$ 7 miliar. VW juga diperkirakan harus menghadapi denda di AS sebanyak US$ 18 miliar.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment