Saturday, April 23, 2016

Mei 2016, Fastron Platinum Racing Resmi Dijual Secara Umum

Mei 2016, Fastron Platinum Racing Resmi Dijual Secara UmumBandung - Setelah diperkenalkan secara terbatas di GIIAS 2015. Kini Pertamina pastikan akan memperkenalkan pelumas mobil sport secara umum.

Dipastikan pelumas yang disapa Fastron Platinum Racing ini, akan menyapa pecinta mobil sport pada Mei 2016. Seperti yang disampaikan BrandPCO and specialties manager, Retail marketing PT Pertamina Lubricants, Eko ricky susanto, di Bandung.

"Setelah kami perkenalkan pada ajang Agustus 2015 kemarin. Kami baru akan mulai menjual secara umum pada Mei 2016 besok," kata Eko.

Meski demikian Eko mengatakan, pelumas ini hanya akan ditemukan di bengkel-bengkel dan showroom tertentu saja.

"Mei 2016 ini sudah mulai ada di b engkel-bengkel yang selektif. Saat ini baru Lamborghini Jakarta yang menggunakan. Tidak semua outlet besar di Indonesia, mungkin hanya baru ada di kota-kota besar yang berada di Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan," tambah Eko.

Lalu berapa harga yang ditawarkan Pertamina untuk pecinta mobil sport di Indonesia ini ya?

"Harga Fastron Platinum Racing? Kita punya 2 tipe. Fastron Platinum Racing 10W-60 itu harganya Rp 298 ribu per liter, per galonnya ya tinggal di kali 4 saja. Sedangkan untuk Platinum Racing 0W-40 itu Rp 140 ribu per liter," katanya.

Pada GIIAS 2015 kemarin, memang Pertamina Lubricants meluncurkan pelumas baru varian Fastron Platinum untuk kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Meski ceruk pasar di dalam negeri pada segmen ini terbilang kecil, namun peluncuran oli varian baru itu diyakini bakal semakin memperkuat citra Pertamina Lubricants sebagai produsen oli kelas dunia.

"Pertamina Lubricants berkomitmen terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Gigih WH Irianto, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Fastron Platinum, kata Gigih, dibuat dalam dua varian yakni Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan sport car. Varian kedua, Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racing car. Gigih menyebut, oli buatan Pertamina itu telah diakui dunia.

"Fastron Platinum Racing mendapatkan pengakuan dari Lamborghini dan dirancang khusus untuk Lamborghini Squadra Corsen" ucapnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment