Friday, May 27, 2016

Gaikindo: Kami Tidak Targetkan Penjualan di Pameran Mobil

Gaikindo: Kami Tidak Targetkan Penjualan di Pameran MobilJakarta - Pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tak hanya untuk jualan produk kendaraan. Namun, pameran ini juga dijadikan ajang untuk pamer teknologi dari setiap pabrikan.

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, target GIIAS 2016 bukan hanya untuk berjualan. Namun, di pameran ini mengedepankan tema teknologi ramah lingkungan.

"Target kami bukan hanya untuk jualan. Jualan itu nomor sekian. Kami lebih ke konsep-konsep segala macam. Makanya ada temanya. Kali ini adalah Green Technology for Better Future. Dan kita akan ada conference-conference yang isinya ada lah update teknologi otomotif, dan pembicaranya ada dari luar," kata Nangoi saat berkunjung ke kantor redaksi detikOto, Jumat (27/5/2016).

Hal senada disampaikan Ketua III Gaikindo yang membidangi pameran otomotif, Rizwan Alamsjah. Menurut Rizwan, dengan cara ini konsumen bisa mengetahui teknologi mutakhir dari tiap pabrikan.

"Jadi pada intinya kan tahun lalu kita temanya Smart Mobility for the Future. Dan kami selalu mengadakan eksibisi ini bukan untuk jualan saja. Kami ingin berkomunikasi dengan konsumen, menjelaskan teknologi terakhir dari tiap APM (agen pemegang merek), dan sekaligus menunjukkan mobil-mobil baru," kata Rizwan.

Meski begitu, Rizwan mengakui bahwa nantinya akan ada transaksi penjualan kendaraan di GIIAS 2016. Makanya, pada GIIAS 2015 lalu, transaksinya bisa mencapai Rp 5,7 triliun.

Sementara itu, Direktur Seven Event sebagai penyelenggara GIIAS 2016, Romi mengatakan, dengan tema 'Green Technology for Better Future', pihaknya berharap agar teknologi ramah lingkungan bisa digunakan.

"Kita berharap dengan tema ini para pemangku kepentingan dan masyarakat berperan menggunakan teknologi ramah lingkungan," ucapnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment