Friday, May 13, 2016

Kawasaki Z900 Pakai Supercharger?

Kawasaki Z900 Pakai Supercharger?Tokyo - Kawasaki digosipkan bakal menambah varian motor yang menggunakan teknologi supercharger. Kali ini, nama motor legendaris Kawasaki Z900 dikabarkan bakal kembali lahir dengan tambahan perangkat supercharger.

Dikabarkan Motorcyclenews, Jumat (13/5/2016), Kawasaki pada November 2015 lalu telah menampilkan sketsa SC-02 Soul Charger, motor yang mengusung gaya retro. Kemungkinan konsep motor itu bakal dilahirkan dengan mengusung mesin supercharger.

Sumber di Jepang menyebut, nama Z900 bisa lahir kembali dengan gaya retro. Apalagi, Kawasaki baru-baru ini juga telah mengajukan merek dagang Z900RS.

Selain konsep SC-02, Kawasaki juga telah memamerkan konsep SC-01 Spirit Charger yang di sebut Kawasaki sebagai salah satu arah yang menarik bagi tim desain Kawasaki untuk dikembangkan.

Sepertinya, model itu akan didukung mesin empat silinder segaris dengan supercharger. SC-01 dipercaya bakal menjadi Z900RS dengan mesin empat silinder dengan kubikasi 900 cc. Sedangkan SC-02 akan menjadi motor sport dengan mesin 675 cc. Kedua motor itu akan dibekali teknologi Kawasaki Balanced Supercharger Engine.

Kawasaki Balanced Supercharger Engine memungkinkan motor memberikan performa maksimal sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar. Teknologi ini menggunakan aktuator untuk membuka dan menutup katup di impeller supercharger yang memungkinkan ECU untuk mengatur volume udara.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment