Friday, May 13, 2016

Audi Bakal Luncurkan Mobil Listrik Baru Tiap Tahun Mulai 2018

Audi Bakal Luncurkan Mobil Listrik Baru Tiap Tahun Mulai 2018Ingolstadt - Pada pertemuan tahunan perusahaan, manajemen Audi membeberkan roadmap produknya. Salah satunya adalah rencana untuk mengeluarkan mobil listrik terbaru tiap tahun mulai 2018.

"Elektrifikasi dan digitalisasi mewakili pergeseran bersejarah. Kami akan memainkan peranan besar dalam membentuk perubahan ini dan dengan demikian akan lebih meningkatkan posisi kami yang kuat," kata CEO Audi, Rupert Stadler seperti dikutip Car Advice, Jumat (13/5/2016).

Untuk itu, Audi akan serius untuk melahirkan mobil bertenaga listrik. Menurut Stadler, Audi akan meluncurkan mobil listrik secara rutin mulai 2018.

"Audi akan meluncurkan mobil listrik setiap tahun," uja rnya.

Salah satu mobil listrik yang akan dikeluarkan Audi adalah SUV besar. SUV bertenaga listrik tersebut akan diperkenalkan mulai 2018.

Selain rencana peluncuran mobil listrik, Audi juga berencana untuk melahirkan Audi A8 generasi keempat. Model itu akan diperkenalkan pada 2017 mendatang.

Audi A8 generasi terbaru itu akan menampilkan teknologi otonom yang dikembangkan Audi. Fitur otonom pada Audi A8 salah satunya adalah Traffic Jam Pilot yang mampu membuat mobil berjalan sendiri dengan kecepatan hingga 60 km/jam.

"Pada tahun 2025, kami akan melihat mobil otonom sepenuhnya," kata Stadler.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment