Friday, May 13, 2016

Meski Satu Platform, Mobil Nissan-Mitsubishi Tidak Bakal Mirip

 Meski Satu Platform, Mobil Nissan-Mitsubishi Tidak Bakal MiripJakarta - Salah satu isi kesepakatan dari aliansi Nissan-Mitsubishi adalah penggunaan platform yang sama pada mobil keluaran mereka. Apakah nantinya produk mobil Mitsubishi bakal memiliki bentuk atau karakter yang sama dengan Nissan?

Untuk menjawap pertanyaan tersebut, CEO Nissan Motor Corporation Carlos Ghosn memberikan contoh dari produk keluaran Nissan dengan Renault. Mengingat Renault adalah salah satu partner aliansi dengan Nissan sejak 1999.

Ia memastikan ke depannya aliansi Nissan dengan Mitsubishi tidak akan mengubah karakter desain dari masing-masing merek.

"Renault-Nissan telah berbagi mesin, transmisi, dan modul mobil. Tapi, mobil yang dijual di pasa ran berbeda satu sama lain," jelas Carlos Ghosn kepada wartawan Indonesia serta negara lainnya lewat teleconference, Jumat (13/5/2016) sore.

Carlos juga menegaskan aliansi keduanya hanya pada area berbagi teknologi, platform, utilisasi pabrik, pembelian, dan pasar.

"Dengan adanya satu platform, maka akan mengurangi biaya produksi. Untuk dipahami, konsumen tidak peduli dengan platform atau teknologi. Mereka hanya peduli pada desain, bahan, dan tuning," jelasnya.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment