Thursday, June 16, 2016

Akan Ada Penantang GO+ Panca, Datsun: Market Makin Seru

Akan Ada Penantang GO+ Panca, Datsun: Market Makin SeruJakarta - Saat ini, Datsun GO+ Panca masih menjadi model murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) berkapasitas tujuh orang penumpang satu-satunya di Indonesia. Namun, sebentar lagi Datsun GO+ Panca akan mendapat pesaing baru.

Akhir-akhir ini santer digosipkan bahwa Daihatsu dan Toyota sedang mempersiapkan adik Avanza-Xenia. Mobil yang disebut mengusung nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini rencananya akan dijual di kisaran Rp 100 jutaan, sama seperti LCGC lain.

Lalu, apa tanggapan Datsun yang saat ini masih menjadi pemain satu-satunya di segmen LCGC 7 penumpang?

"Ini sangat bagus karena akan punya banyak model di LCGC. Kita semua tahu segmen mobil LC GC sangat berkembang, bahkan sangat cepat saat ini," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara di sela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Kamis (16/6/216) malam.

Dia melanjutkan, dengan adanya kompetitor baru, diharapkan pasar otomotif nasional bakal terbantu. "Kita semua bisa berharap adanya produk baru dari merek kompetitor bisa menstimulasi pasar. Harapanya juga bisa membantu penjualan mobil secara keseluruhan," ujar pria yang akrab disapa Toti itu.

Ditemui di kesempatan yang sama, Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menyebut, dengan adanya kompetitor baru maka pasar otomotif Indonesia bakal makin seru. Konsumen akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan.

"Saya melihatnya jadi makin seru marketnya. Menurut saya di sisi konsumen pastinya lebih diuntungkan karena mereka lebih banyak pilihan," kata Indri.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment