Thursday, June 16, 2016

Pengetesan Ban Gajah Tunggal Pindah Dari Jepang ke Karawang

Pengetesan Ban Gajah Tunggal Pindah Dari Jepang ke KarawangJakarta - Produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk telah meresmikan fasilitas pengetesan ban di Karawang, Jawa Barat pada Mei 2016 lalu. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi rekanan dari Gajah Tunggal pun turut mengetes mobil mereka disana.

Dengan nilai investasi mencapai Rp 1,3 triliun, fasilitas proving ground Gajah Tunggal tersebut bertujuan untuk mengetes ban yang selama ini dilakukan di Jepang atau Inggris.

General Manager Marketing and Retail Business PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo mengatakan sejumlah rekanan APM seperti Toyota, Suzuki, dan Daihatsu telah melakukan uji coba di proving ground yang baru menempuh fase pertama tersebut.

" Kita tes dengan beberapa APM sudah berjalan, terutama mereka yang sedang bersama kita menjajaki ban radial atau IRC untuk kendaraan baru yang akan diluncurkan. Ya dengan beberapa teman seperti itu ada seperti Toyota, Suzuki, dan Daihatsu," ujar Ari, Kamis (16/6/2016).

Selain sebagai tempat pengujian ban, proving ground Gajah Tunggal di Karawang juga sebagai tempat penelitian dan pengembangan untuk produk ban yang tengah dikembangkan.

Selain mobil, proving ground tersebut juga menguji ban untuk sepeda motor. Untuk fase kedua, pembangunan rencananya akan dimulai pada 2017 dan ditargetkan selesai pada akhir 2018.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment