Thursday, June 16, 2016

Proving Ground Gajah Tunggal di Karawang Ikuti Standar Dunia

Proving Ground Gajah Tunggal di Karawang Ikuti Standar DuniaJakarta - PT Gajah Tunggal Tbk beberapa waktu lalu meresmikan proving ground untuk pengetesan ban mereka di Karawang, Jawa Barat. Proving Ground tersebut memiliki standar yang sama dengan proving ground terbesar di dunia yang ada di Inggris.

Berdiri di lahan seluas 65 hektar, proving ground Gajah Tunggal memiliki 9 kondisi jalan sebagai tempat untuk pengetesan ban.

General Manager Marketing and Retail Business PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo mengatakan pembangunan proving ground tersebut mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh badan akreditasi MIRA sebagai proving ground terbesar di dunia.

"Di proving ground Gajah Tunggal ada 9 kondisi. Utamanya kita punya ISO Noise untuk mengukur kebisingan. Kita kan juga mengekspor ke Europe jadi salah satunya harus lolos dari tingkat kebisingan. Yang menjadi badan akreditasi kita MIRA Inggris. Itu juga standar yang dipakai Michelin, Bridgestone. Itu standar yang paling tinggi, mereka badan akreditasi khusus untuk proving ground," ujar Ari, Jumat (17/6/2016).

Di tahap pertama pembangunan proving ground Gajah Tunggal, difokuskan pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Wet Braking & Handling, serta Longitudinal Hydroplanning di area seluas 38 hektar.

"Sekarang yang sudah dibangun 38 hektar. Totalnya ada 65 hektar. Tahap kedua menyusul 27 hektar," paparnya.

Untuk fase kedua, pembangunan rencananya akan dimulai pada 2017 dan ditargetkan selesai pada akhir 2018.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment