Friday, June 3, 2016

Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi, Ini Pendapat Audi

Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi, Ini Pendapat AudiJakarta - Beberapa waktu lalu Nissan akhirnya resmi memiliki saham Mitsubishi, dan menjadikan dirinya sebagai pemegang saham terbanyak Mitsubishi. Otomatis persaingan untuk menjadi produsen dengan penjualan terbanyak di dunia semakin ketat. Lalu bagaimana pendapat Audi?

PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang Audi di Indonesia, menilai persaingan untuk menjadi raja otomotif di dunia semakin menarik.

Karena seperti diketahui bersama Audi merupakan bagian Volkswagen Group, yang terus berebut kursi dengan Toyota untuk bisa menduduki peringkat pertama yang mampu menjual kendaraan terbanyak di dunia.

"Nissan dan Mitsubishi, menarik yah," kata President Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, di Jakarta.

Menurut dirinya, meski Nissan kini sudah memiliki saham terbanyak Mitsubishi yang sekaligus memperkuat Renault-Nissan Alliance. Nissan harus berjuang keras untuk bisa menduduki puncak teratas mengalahkan Volkswagen Group dan Toyota.

"Nissan (Renault-Nissan Alliance-Red) saya rasa masih belum (meraih penjualan terbanyak di dunia-Red)," katanya.

Karena, lanjut Andrew. Untuk bisa menguasai penjualan dunia, Renault-Nissan Alliance harus menguasai pasar terbesar dahulu.

"Karena mereka belum memiliki pasar di China, yang kini menjadi pasar terbesar di dunia. Kalau mereka belum menguasai pasaar China, mereka belum akan bisa kuat dan bisa menguasai pasar dunia," tambahnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment