Friday, June 3, 2016

McLaren Kembangkan Hypercar Bertenaga Listrik

McLaren Kembangkan Hypercar Bertenaga ListrikLondon - McLaren tak hanya mengembangkan mobil super berteknologi hybrid. Pabrikan itu juga berniat meluncurkan hypercar bertenaga listrik sepenuhnya.

Seperti dilansir Motor1 dari Autoexpress, Jumat (3/6/2016), hypercar bertenaga listrik yang dikembangkan McLaren nantinya akan mengisi slot di bawah P1 hybrid. Mobil listrik itu akan masuk ke keluarga Ultimate Series.

Dalam rencana bisnisnya McLaren menargetkan, sebesar 50 persen dari seluruh mobil McLaren di masa depan akan menggunakan teknologi listrik pada 2020. Rencana itu seakan mulai direalisasikan dengan adanya laporan hypercar listrik ini.

"Kami mulai mengerjakan kendaraan listrik murni untuk duduk di Ultimate Ser ies. Kami perlu membuat kendaraan listrik itu menyenangkan seperti 675LT," kata sumber internal yang tak disebut namanya.

Kemungkinan, mobil listrik yang dikembangkan McLaren ini awalnya dikhususkan untuk pengunaan di lintasan khusus. Kinerjanya dipercaya tak kalah dengan hypercar McLaren lainnya.

Diperkirakan akselerasi mobil ini dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu di bawah 2,9 detik. Sementara kecepatan tertingginya bisa mencapai 322 km/jam.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment