Thursday, June 23, 2016

Mahal, Salah Satu Faktor Penjualan Sedan Melempem

Mahal, Salah Satu Faktor Penjualan Sedan MelempemJakarta - Konstribusi sedan saat ini di Indonesia tidak begitu besar. Produsen mobil jarang yang bernafsu untuk memproduksi mobil jenis sedan.

Ada yang berpendapat karena keinginan jenis kendaraan di pasar di Indonesia bukanlah sedan, dan ada pula yang berpendapat jenis sedan terlalu mahal untuk pasar Indonesia.

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, sedan Honda pun sudah tidak diproduksi secara lokal.

"Honda sendiri sudah enggak produksi sedan (di Indonesia)," ujar Jonfis kepada wartawan.

Jenis sedan yang tidak lagi diproduksi oleh Honda tidak lain karena konsumen yang sudah tidak lagi berminat denga n mobil jenis ini.

"Ya karena konsumen sudah pada pindah ke jenis lain, di negara kita ini kan sudah cukup lama dibedakan antara sedan dengan jenis mobil lain. Ya otomatis lah itu kita mengikuti keinginan pasar atau konsumen," tutur Jonfis.

Alasan konsumen untuk tidak lagi memilih sedan, menurut Jonfis adalah karena hargayang cukup mahal. Apalagi, Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil jenis sedan lebih tinggi dibanding jenis mobil lainnya.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment