Wednesday, June 22, 2016

'Recall Motor Bukan Berarti Produk Gagal'

Jakarta - Yamaha menarik motor sport R25 dan motor sport naked MT-25 di Indonesia sebagai bagian dari kampanye global. Pengguna motor pun tak terlalu mengkhawatirkan hal ini, mereka malah mengaku senang.

Penarikan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan niat baik Yamaha.

"Inilah titik terang bagi kami sebagai konsumen. Bagi saya pribadi, tidak panik saat tahu tentang recall tersebut, menurut saya pemilik motor 250 cc ke atas sudah dewasa dalam arti kami tahu hal seperti itu pasti akan ditindaklanjuti ATPM. Recall bukan berarti produk gagal. Diantara sesama pemilik MT-25 kami share informasi, diskusi dan saling komunikasi mengenai ini," tutur Berlan, salah satu konsumen MT-25 yang juga Sekjen komunitas MTRI (Master of Torque Riders Indonesia).

Baca juga: Membelek Bagian Dalam MT-25

Pengguna motor lainnya, Teguh Arifianto, pemilik R25 yang juga founder komunitas Ravens United R25 mengatakan dirinya mengetahui ada recall dari situs Yamaha dimana konsumen bisa mengganti komponen secara cuma-cuma.

"Ini adalah tanggung jawab Yamaha, tidak sampai after sales saja. Jika ada hal seperti recall, konsumen diberitahukan secara resmi melalui website korporat, termasuk untuk jalan keluarnya bagaimana. Tentunya kami menyambut baik langkah Yamaha ini," ujar Teguh.

Ada 3 komponen yang akan diperbaiki Yamaha yakni Pressure Plate Assy dan Oil Pump Assy untuk R25. Sedangkan untuk MT-25 adalah Clamp Front Brake Hose.

Untuk memperbaiki 3 komponen, Yamaha memi nta pengguna motor sport R25 dan MT-25 untuk datang ke diler mulai tanggal 12 Juli 2016. Komponen pengganti sudah didistribusikan ke diler.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment