Wednesday, June 22, 2016

Shell Luncurkan Oli Baru Khusus Mesin Diesel

Shell Luncurkan Oli Baru Khusus Mesin DieselJakarta - Shell Lubricants meluncurkan pelumas mesin diesel terbaru, Shell Rimula R5 E 10W40. Pelumas ini bisa digunakan untuk kendaraan diesel berat (heavy duty).

Menurut Brand Manager Shell Helix and Advance/VP Brand Direct Channel Shell Indonesia, Edward Satrio, pelumas sintetis terbaru ini dibuat khusus untuk kendaraan diesel modern dan mesin diesel beban berat. Shell Rimula R5 E 10W40 diklaim memiliki teknologi sintetis yang membuat kinerja mesin menjadi maksimal dan menjaga mesin tetap awet.

"Pelumas ini juga cocok untuk mesin dengan sistem exhaust-gas recirculation (EGR) atau sirkulasi ulang gas buangan seperti pada kendaraan diesel beban berat," kata Edward, seperti tertul is pada siaran pers, Kamis (23/6/2016).

Dia menambahkan, saat ini peminat kendaraan SUV dan MPV bermesin diesel di Indonesia bertumbuh pesat. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan angka total penjualan kendaraan diesel jenis Sedan, SUV, MPV & Double Cabin mencapai 150 ribu unit per tahunnya.

"Shell Rimula R5 E 10W40 ini memang diciptakan untuk dapat memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan diesel seperti misalnya Fortuner, Innova dan Pajero yang sebenarnya bisa dikategorikan sebagai kendaraan diesel beban berat yang sering digunakan untuk menempuh jarak jauh dan medan berat (off road). Shell Rimula R5 E 10W40 memiliki zat aditif canggih yang akan membantu menghemat bahan bakar dan melindungi mesin dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh suhu ekstrem, sekaligus membuat mesin berkinerja maksimal," ujar Edward.

Shell Rimula R5 E 10W40 diklaim mampu memberikan perlindungan terhadap asam hasil pembakaran, proteksi terhadap endapan (kerak) hasil pembakaran, proteksi komponen mesin dari keausan, menghemat penggunaan bahan bakar dan ketahanan oksidasi yang lebih tinggi dibandingkan pelumas mineral.

Kini pengguna SUV & MPV bermesin diesel seperti Fortuner dan Pajero dapat memperoleh pelumas Shell Rimula R5 E 10W40 di bengkel Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

"Melalui lebih dari 350 gerai Shop & Drive yang ada di 84 kota di 24 propinsi di Indonesia, para pemilik mobil diesel di Indonesia akan mudah memperoleh produk Shell Rimula R5 E 10W40 ini," kata Chief Marketing PT Astra Otoparts, Rio Sanggau.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment