Saturday, July 30, 2016

Berapa Harga Pertamax Turbo?

Berapa Harga Pertamax Turbo?Brussels - PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan produk baru, Pertamax Turbo, yang memiliki bilangan oktan atau RON 98, lebih tinggi dari Pertamax Plus dengan RON 95. Berapa harga per liternya?

Saat ini Pertamax Turbo baru dijual di Eropa, khususnya untuk pasar mobil balap yang berlaga di ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European 2016. Namun, bahan bakar berteknologi tinggi ini akan segera dijual di Indonesia pada Agustus 2016.

"Acara peluncuran di Tanah Air akan digelar 11 Agustus, di even GIIAS 2016. Tapi sebulan sebelumnya Pertamax Turbo sudah akan ada di sejumlah SPBU di Jakarta," kata Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi di sela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (29/7/2016).

Soal harga, Affandi belum mau buka-bukaan. Namun yang jelas akan lebih mahal dari Pertamax Plus.

"Di Eropa kita jual 2,2 Euro per liter. Tapi di Indonesia akan lebih murah, karena di sini mahal pajaknya. Ya harganya akan lebih mahal Rp 500 sampai Rp 1.000 dari Pertamax Plus. Kepastian kita lihat saja nanti," ujar Affandi.

Sebagai gambaran, Pertamax Plus di Jakarta, per bulan Juli 2016 ini, dijual dengan harga Rp 8.250. Artinya, prakiraan kisaran harga Pertamax Turbo ada di Rp 8.750 hingga Rp 9.250.

Untuk pemasarannya, awalnya Pertamax Turbo hanya akan dijual di Ibu Kota. Namun ada kemungkinan juga akan dijual di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung dan Surabaya.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil improvement dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Pertamax Turbo akan menggantikan Pertamax Plus yang secara bertahap akan dihapus.

Dengan spesifikasi tinggi, Pertamax Turbo memiliki keunggulan meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver, membuat akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.
(tor/lth)

0 comments:

Post a Comment