Saturday, July 30, 2016

Diluncurkan di Eropa, Pertamax Turbo Juga Akan Dijual di Indonesia

Diluncurkan di Eropa, Pertamax Turbo Juga Akan Dijual di IndonesiaBrussels - Setelah resmi diluncurkan di Belgia, PT Pertamina (Persero) segera memasarkan Pertamax Turbo di Indonesia. Pertamax Turbo akan mulai dipasarkan di Tanah Air bulan Agustus 2016.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi mengatakan tahap awal Pertamax Turbo akan diperkenalkan di SPBU Pertamina di wilayah Jabodetabek. Pertamax Turbo ditargetkan sudah menyebar ke seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. Launching di Indonesia akan dilakukan pada 11 Agustus, di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Tahap awal akan kami pasarkan di Jabodetabek, dan akan menyusul kota lainnya, di mana hingga akhir tahun 2016 bisa mas uk di seluruh Indonesia. Saat ini kami sedang tahap persiapan untuk pemasarannya, termasuk penentuan lokasi-lokasi outlet dan juga volume yang akan disediakan," jelas Affandi di sela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Pertamax Turbo, yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus. Selain itu, Pertamax Turbo juga dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Produk unggulan Pertamina ini diproyeksikan menyasar konsumen yang selama ini menggunakan produk bensin dengan RON 95. Pertamax Turbo akan menggantikan Pertamax Plus yang secara bertahap akan dihapus. Segmen pasar mana yang dibidik Pertamina?

"Semua pasar kendaraan canggih, pengguna mobil super dan canggih di Indonesia kan terus meningkat. Pengguna Alphard, BMW, Mercedes juga masuk segmen bahan bakar ini," ujar Affandi s eraya menjelaskan Pertamax Turbo diproduksi di kilang Pertamina Balongan.

Keunggulan Pertamax Turbo, antara lain meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

"Untuk harga kami masih siapkan kejutannya untuk konsumen. Yang pasti, Pertamax Turbo akan masuk ke dalam lini produk bahan bakar umum yang harganya akan fluktuatif mengikuti perkembangan harga minyak dunia," terangnya.
(tor/lth)

0 comments:

Post a Comment