Saturday, July 30, 2016

Gandeng Centro Petroli Roma, Pertamina Distribusikan Pertamax Turbo ke Eropa

Gandeng Centro Petroli Roma, Pertamina Distribusikan Pertamax Turbo ke EropaBrussels - PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan produk bahan bakar terbaru, yaitu Pertamax Turbo. Bahan bakar ini akan digunakan di ajang balap mobil Lamborghini di Eropa.

Pertamina bekerja sama dengan Centro Petroli Roma (CPR) untuk mendistribusikan Pertamax Turbo ke Eropa, khususnya dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European 2016.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja sama pendistribusian Pertamax Turbo antara PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Affandi dengan Centro Petroli Roma yang diwakili Grigoryeva Oxana di Brussels, Belgia.

Centr o Petroli Roma merupakan partner resmi Lamborghini yang akan mendistribusikan Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa.

"Dalam kerja sama ini Centro Petroli Roma tidak hanya mendistribusikan, tetapi juga akan melakukan penyimpanan Pertamax Turbo untuk kebutuhan pasar Eropa, khususnya dalam mendukung balapan Lamborghini Blancpain Supertrofeo," kata Affandi dalam acara penandatanganan kerja sama.

Acara tersebut digelar di sela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Setiap bulan Pertamina akan memasok 20.000 â€Â" 30.000 liter Pertamax Turbo ke Centro Petroli Roma yang dikemas dalam wadah drum. Nantinya sistem pendistribusian akan diatur oleh perusahaan yang bermarkas di Roma tersebut, baik untuk ajang balapan maupun kebutuhan lainnya. Affandi menambahkan. Hingga balapan putaran ke-3 di Perancis, Pertamax Turbo sudah terjual sampai 60.000 liter.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil improvement dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Dengan spesifikasi tersebut, Pertamax Turbo memiliki keunggulan meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver, membuat akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.
(tor/lth)

0 comments:

Post a Comment