Saturday, July 30, 2016

Pengadilan Italia Vonis Benelli Bangkrut

Pengadilan Italia Vonis Benelli BangkrutPesaro - Perusahaan sepeda motor asal Italia, Benelli dinyatakan bangkrut oleh pengadilan Italia. Sebabnya, Benelli tak bisa membayar utang kepada salah satu pemasok suspensi.

Dilansir Asphalt and Rubber dari Il Fatto Quotidiano, Sabtu (30/7/2016), Benelli gagal membayar WP Suspension sekitar 120.000 euro (Rp 1,747 miliar). WP akhirnya membawa Benelli ke pengadilan meski perusahaan Italia itu berkomitmen untuk membayar utang.

Sebuah pengadilan di Pesaro, Italia kemudian menyatakan bahwa Benelli bangkrut. Pengadilan juga memerintahkan Benelli untuk membayar utang yang tersisa.

Dalam proses ini, beberapa sepeda motor Benelli disita sebagai jaminan untuk pembayaran.

Di sisi lain, Benelli tidak terima dengan vonis itu. Induk perusahaan Benelli dari China, Qianjiang Group merilis pernyataan setelah putusan pengadilan. Mereka menyebut bahwa kas perusahaan cukup untuk membayar utangnya.

Kabarnya, kas Benelli berada di kisaran 1 juta euro. Karena itu, Benelli mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Ancona.

Meski begitu, laman Asphalt and Rubber menulis bahwa mungkin finansial Benelli sedang goyang. Merek Italia itu mengklaim kerugian sebesar 800.000 euro pada 2014 dan kerugian 5,7 juta euro pada 2015.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment