Tuesday, July 12, 2016

Diler Audi Gunakan Robot untuk Bantu Mekanik

Diler Audi Gunakan Robot untuk Bantu MekanikMichigan - Robot-robot di dunia otomotif kian bermunculan. Bentuk dan fungsinya pun beragam. Mulai dari robot yang mampu memarkir mobil hingga robot untuk memperbaiki mobil.

Pabrikan mobil Audi pun tertarik untuk mengembangkan robot otomotif. Robot tersebut diberi nama Audi Robotic Telepresence yang membantu para mekanik.

Dilansir Fortune, Rabu (13/7/2016), robot Audi tersebut dikendalikan melalui remote-controlled serta dilengkapi dengan kamera dan layar. Nantinya, para mekanik di diler Audi dapat berbicara secara langsung dengan para ahli di pusat teknikal Audi di Auburn Mills, Michigan.

Salah satu mekanik di diler tersebut, Jamie Ludolph mengatakan awalnya ia tidak ter lalu yakin bahwa robot dapat membantu pekerjaannya.

"Tapi begitu saya coba untuk pertama kalinya, saya sadar berapa banyak waktu yang dapat dihemat untuk digunakan dibanding sebelumnya," ujar Ludolph.

Selain menghemat waktu, keberadaan robot di diler juga membuat pekerjaan mekanik lebih bersih.

Kendati demikian, tidak semua permasalahan dapat diselesaikan oleh robot tersebut. Fungsi mekanik tetap dibutuhkan di diler Audi. Robot digunakan sebagai bentuk transformasi yang dilakukan diler dengan pendekatan teknologi lebih canggih dan terhubung dengan pusat pelayanan.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment