Tuesday, July 12, 2016

Mazda Pasang Mesin CX-9 di Sedan Mazda6?

Mazda Pasang Mesin CX-9 di Sedan Mazda6?Washington - Mazda kemungkinan akan memasang mesin 2.500 cc 4 silinder milik SUV CX-9 di sedan Mazda6 dan juga tipe wagonnya.

Dilansir Caradvice, Rabu (13/7/2016) Insinyur Pengembangan Mesin Mazda Amerika Utara Dave Coleman, mengatakan bahwa mesin turbo baru bisa dimuat pada Mazda 6 dan Mazda 3.

"Ini cocok dengan mobil-mobil kami, untuk benar-benar akan ditempatkan di mobil yang mana, itu adalah pertanyaan lain," Ujar Coleman.

"Mesin ini diletakkan di ruang yang sama seperti (mobil yang pakai) mesin diesel dan mesin naturally-aspirated 2.5 liter. Biasanya ruang yang besar kami gunakan untuk pipa-pipa exhaust manifold, dan turbo juga, agar mereka semua ada dalam ruang yang sama," tambah Coleman.

Itu berarti mesin turbo empat silinder 2,5 liter memungkinkan untuk dipakai dalam berbagai model Mazda6 dan juga Mazda3.

Tetapi Coleman mengatakan itu bukan haknya untuk memilih mobil yang cocok untuk mesin 2,5 liter yang sedang dikembangkan, yang juga cocok dengan gearbox otomatis enam kecepatan, tapi bisa dipasangkan dengan sistem penggerak front wheel drive atau all wheel drive.

"Itu nanti tergantung pada para product planner untuk memutuskan," ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment