Tuesday, July 12, 2016

Toyota Hadirkan Mobil Hidrogen Mirai di Australia

Toyota Hadirkan Mobil Hidrogen Mirai di AustraliaSydney - Toyota mengumumkan untuk menghadirkan tiga mobil bertenaga hidrogen yakni Mirai di negara tetangga Indonesia, Australia.

Toyota Australia mengungkapkan mobil tersebut akan masuk dalam waktu tiga tahun mendatang dan untuk digunakan secara ekslusif. Sejumlah infrastruktur disiapkan untuk mendukung kehadirannya.

Presiden Toyota Australia, Dave Buttner antusias menyambut mobil dengan teknologi terbaru tersebut ke negaranya.

"Setelah kami berminat untuk mencicipi teknologi dari mobil hidrogen tersebut pada Oktober lalu, kami benar-benar merasa luar biasa untuk mendapat mobil ini. Tidak hanya satu, tapi tiga mobil hidrogen di Australia," ungkap Dave, dikutip dari laman resmi Toyota Australia.

Kehadiran mobil hidrogen tersebut sebagai langkah untuk memberikan edukasi bagi konsumen di negeri kanguru tersebut terkait teknologi masa depan mobil. Selain itu, melalui mobil hidrogen masyarakat juga dijaka untuk turut serta berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

"Teknologi fuel cell diharapkan bisa menjadi pemeran utama di masa depan. Kami tidak ingin warga Australia menyia-nyiakan hal ini," ujarnya.

Untuk saat ini, Toyota Mirai hanya dijual di sejumlah kota seperti California (Amerika Serikat), Jepang, serta beberapa kota di Eropa. Hal tersebut melihat ketersediaan infrastruktur pendukung untuk mobil hidrogen.

"Kami sangat tertarik dengan teknologi fuel cell ini, tetapi kami butuh infrastruktur yang relevan disini sebelum kami menjualnya di Australia," tutur Dave.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment