Wednesday, July 20, 2016

Elon Musk Beberkan Visi Tesla di Masa Depan

Elon Musk Beberkan Visi Tesla di Masa DepanCalifornia - Bos Tesla, Elon Musk akhirnya menyingkap master plan yang ia dengungkan beberapa waktu lalu. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu akan memperluas produksinya ke semi truk dan bus listrik.

Tak hanya itu, Tesla juga akan memperluas bidang usaha ke car sharing dan sistem energi matahari. Seperti diwartakan Reuters, Kamis (21/7/2016), Elon Musk menulis master plan tersebut dalam blog miliknya.

Ia juga menggambarkan usaha produk kendaraan dan layanan yang bebas dari karbon, jauh lebih luas dari mobil listrik dan penggunaan baterai. Dalam master plan tersebut, Elon Musk tidak merinci lebih detail bagaimana truk listrik atau kendaraan listrik lainnya akan dibiayai.

Dalam kesimpulannya, Elon mengatakan bahwa Tesla juga berencana untuk membuat atap solar atau yang dapat menangkap energi dari matahari. Nantinya energi yang tersimpan itu akan terintegrasi dengan penyimpanan baterai.

Energi tersebut dapat digunakan untuk produk kendaraan di berbagai segmen. Selain itu, visi Tesla yang dijabarkan melalui postingan di blog juga dituliskan Elon Musk bahwa nantinya pemilik kendaraan Tesla dapat mengendalikan kendaraan melalui aplikasi smartphone.

"Di perkotaan di mana permintaan bagi pemilik kendaraan, Tesla akan mengoperasikan armadanya sendiri dan memastikan Anda dapat selalu menerima tumpangan di mana pun berada," ujar Musk.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment