Wednesday, July 20, 2016

Nissan: LCGC 5 Seater dan 7 Seater Ada Pasar Masing-Masing

Nissan: LCGC 5 Seater dan 7 Seater Ada Pasar Masing-MasingJakarta - Dalam waktu yang tidak lama lagi, segmen Low Cost and Green Car akan semakin membesar dengan kian banyaknya tipe mobil ini, terutama dengan kehadiran MPV Calya dan Sigra.

PT Nissan Motor Indonesia menilai hal ini tidak akan membuat kompetisi yang negatif, tiap jenis mobil punya pasar masing-masing.

Seven seater dan five seater punya market yang berbeda. Karena saya pikir LCGC itu profil konsumennya ada dua, orang yang sudah punya family pasti akan memilih seven seater, dan yang belum pasti five seater. Pasarnya akan terbagi, ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

Kalau semakin banyak model di sgemen ini (LCGC), akan membuat segmen ini membesar, jadi saya tidak berpikir ini akan menjadi sebuah kompetisi yang negatif ya, karena ini merupkan peluang juga buat kita karena segmen ini akan membesar, ujarnya.

"LCGC itu membesar ada dua faktor, ada dari sisi supply dan demand, kalau dari supply, pasar ini membesar karena banyak pemain dengan prodak baru, kalau dari sisi demand itu berarti dari sisi permintaan masyarakat, karena segmen ini kan mereka entry buyer, entry buyer itu migrasi dari pemilik motor dan itu masih relatif samapai sekarang itu masih belum mendominasi, jadi dari suplay dan demand masih besar jadi akan membesar nantinya, tutur Budi.

Kontribusi segmen LCGC sampai bulan Juni telah berkontribusi sebanyak 20% terhadap pasar. Dan menurutnya akan terus meningkat sampai akhir tahun.

Sampai Juni LCGC ini segmennya 20%an ya terhadap pasar. Dan kalau bicara nantinya seperti apa saya pikir peluangnya masih sangat besar. Jadi saya pikir akhir tahun akan lebih dari 20%, ujar Budi kepada wartawan pada acara peresmian Nissan GT Academy 2016, di Jakarta.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment