Monday, July 18, 2016

Ini Arti Calya di Mata Toyota

Ini Arti Calya di Mata ToyotaJakarta - Toyota Calya sepertinya sudah di depan mata untuk bisa diperkenalkan ke pecinta otomotif Indonesia. Tapi masih ada satu pertanyaan besar yang menggantung, sebenarnya apa sih arti Calya?

Pertanyaan ini wajar jika muncul ke permukaan, mengingat betapa pentingnya sebuah nama melekat pada satu produk. Toyota pun menjelaskan apa arti dari Calya.

"Toyota Calya sebentar lagi kita launching. Pokoknya segera. Kalau arti namanya? Calya itu diambil dari bahasa Sanskerta yang memiliki artinya sempurna," ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto, di Sunter Jakarta, Senin (18/7/2016).

Dirinya menuturkan dengan memilih nama terbaik, diharapkan bisa menjadi cermin dari sebuah kendaraan t ersebut.

"Kita harapkan mobil ini menjadi sesuatu yang sempurna, untuk membutuhkan model ini. Launchingnya kan segera, harapannya bisa diterima dan menjawab kebutuhan konsumen," tambahnya.

Jika melihat foto mobil yang beredar saat ini, mobil diperkirakan akan masuk ke segmen Low Cost and Green Car dan menjadi MPV pertama baik untuk Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC. Untuk sisi nama, mobil disebutkan akan diberi nama Calya dan memiliki 3 baris kursi.

Dari sisi tampilan, mobil kemungkinan adalah versi produksi dari Daihatsu UFC-3 yang diperlihatkan Daihatsu pada Indonesia International Motor Show pada bulan September 2014 lalu.

UFC-3 merupakan mobil konsep yang dirancang sebagai mobil kompak MPV kapasitas 7 penumpang dengan desain stylish dan elegant.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment