Monday, July 18, 2016

Skuter Aprilia SR 150 Ini Dibanderol Rp 12 Jutaan di India

Skuter Aprilia SR 150 Ini Dibanderol Rp 12 Jutaan di IndiaMumbai - Piaggio beberapa waktu lalu telah memperkenalkan skuter Aprilia SR 150 di India. Skuter ini baru dijual mulai bulan depan di negeri itu.

Pernyataan Piaggio yang dilansir Business Standard, Selasa (19/7/2016) menyatakan, skuter ini akan dijual di India mulai Agustus 2016 dengan harga dasar INR 65.000 atau sekitar Rp 12 jutaan. Skuter ini didesain dan dikembangkan di Italia. Namun, Piaggio akan memproduksinya di India.

"Setelah kesuksesan Aprilia dan posisi dari Vespa di segmen premium, kami lebih memperkuat penawaran kami di India dengan masuknya skuter Aprilia SR 150," kata Chairman dan CEO Piaggio Group, Roberto Colaninno.

Managing Director and CEO , Piaggio Vehicles Stefano Pelle menambahkan, estetika desain SR 150 mencerminkan karakter sporty dari merek Aprilia dengan mesin kecil. "Ini menciptakan segmen skuter baru di India," ujarnya.

Pada versi prototipe yang diperkenalkan Februari lalu, Aprilia SR 150 mengusung mesin 154.4cc satu silinder tiga katup berpendingin udara dengan karburator. Hasilnya, mesin itu diklaim mampu mengirim tenaga hingga 12 PS ke roda melalui transmisi CVT.

Di bagian depan terdapat suspensi telescopic. Sementara bagian belakang hadir dengan single-side coilspring. Sistem pengeremannya di depan memakai rem cakram dan di belakang menggunakan rem tromol.

Skutik ini akan ditawarkan dengan dua warna yaitu putih dan hitam. Bagian depan skuter ini dihiasi elemen lampu kembar. Motor ini ditargetkan untuk konsumen yang ingin merasakan performa kendaraan roda dua bermesin 150cc, tapi tidak ingin meninggalkan kenyamanan berkat transmisi otomatis.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment