Monday, July 18, 2016

Sudah Merebak Sejak Tahun Lalu, Kenapa Baru Sekarang Recall Toyota?

Sudah Merebak Sejak Tahun Lalu, Kenapa Baru Sekarang Recall Toyota?Jakarta - Kasus airbag di mobil Toyota sudah merebak sejak tahun lalu. Namun Toyota Indonesia baru melakukan panggilan terhadap konsumennya saat ini. Kenapa baru sekarang?

"Sebenarnya kami sudah diinformasikan dari tahun lalu dan kita sudah coba menghubungi konsumen berdasarkan data base kami. Dan kami terus melakukan evaluasi," kata Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto, di Sunter, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Rupanya karena permasalahan ini melibatkan kendaraan kelahiran 2001-2008, dan banyak dari kendaraan yang sudah berpindah tangan. Sehingga membuat Toyota kesulitan untuk menghubungi pemilik kendaraan.

"Karena SSC (Special Service Ca mpaign) ini dari 2001-2008 telah terjadi pindah tangan, sehingga akhirnya kita susah untuk menghubungi pelanggan. Oleh sebab itu kita baru sekarang melakukannya, agar semua pemiliknya bisa melakukan pemeriksaan," katanya.

TAM mengatakan ada sekitar 40.280 unit Toyota yang terdiri dari Camry, Corolla, Vios dan Yaris yang harus ditarik. Pengguna mobil disarankan untuk mengecek mobilnya apakah masuk daftar recall dengan login ke http://www.toyota.astra.co.id/ssc/ atau 1-500-315.

Ingat masukan kode rangka kendaraan yang bisa dilihat di STNK mobil.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment