Monday, July 18, 2016

Toyota: Belum Ada Masalah Airbag di Indonesia

Toyota: Belum Ada Masalah Airbag di IndonesiaJakarta - Toyota melakukan pemanggilan bagi para pengguna mobil Camry, Corolla, Vios model 2001-2008 untuk diperbaiki airbag-nya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di tanah air mengakui hingga saat ini belum ada laporan akan permasalahan airbag.

"Hingga saat ini kami belum menerima keluhan permasalahan akibat airbag. Namun karena bentuk kepedulian kami terhadap konsumen kami menyarankan untuk konsumen memeriksakan kendaraan mereka, karena targetnya kita ingin menyampaikan info ke pelanggan," ujar Wakil Presiden TAM Henry Tanoto, di Sunter, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Sebelumnya diberitakan ada sekitar 40.280 unit Toyota yang terdiri dari Camry, Cor olla, Vios dan Yaris yang direcall. Pemilik kendaraan disarankan untuk menghubungi Customer care 1-500-315 dan website toyota.astra.co.id/ssc, untuk memeriksa apakah airbag inflator kendaraan Toyota mereka bermasalah atau tidak.

Lalu bagaimana kalau ada konsumen yang sudah mengalami kejadian yang merugikan akibat airbag Toyota?

"Kalau sudah kejadian? Jadi secara pasti kita akan melakukan investigasi akan kejadian tersebut, dan kita punya prosedur dan timnya. Kita akan melakukan sesuai dengan prosedur kita. Dan untuk penggantiannya, kami berhubungan dengan TMC, (Toyota Motor Corporation), bukan dengan Takata," katanya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment