Monday, July 18, 2016

Yamaha: Di Jakarta Bebek Kendor Jualannya

Yamaha: Di Jakarta Bebek Kendor JualannyaJakarta - Di Jakarta, motor-motor bebek kian kendor penjualannya. Yamaha pun mengakui fenomena ini. Motor bebek mereka seperti Vega, Forze dan Jupiter Z kalah laris dengan skutik.

Seperti terlihat dalam Jakarta Fair. Sampai Sabtu 16 Juli 2016, motor skutik merajai penjualan Yamaha di Jakarta Fair yang mencapai sekitar 5.500 unit.

"Yang kendor Vega Force sama Jupiter Z. Karena mungkin konsumen udah pindah ke matic ya, apa lagi di Jakarta ya, macet dan sebagainya," tutur Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur di Jakarta.

Namun dengan menurunnya penjualan varian tersebut bukan berarti produksi motor akan dihentikan, karena menurut Masykur masih ada permintaan di luar Jawa.

"Oh tentu masih terus diproduksi, karena kan di luar Jawa masih ada demand. Kalau di luar Jawa mungkin masih lebih laku, kalau di Jakarta kurang." tambah Masykur.

Sepanjang Januari-Mei lalu, total penjualan motor underbone Yamaha yang diisi oleh Jupiter Z, Vega, Force, dan MX King masih cukup lumayan bagus. Totalnya mencapai hampir 100.000 unit, tepatnya 90.778 unit.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment