Saturday, July 2, 2016

Telkom Dukung Laju Motor Listrik Nasional Gesits

Telkom Dukung Laju Motor Listrik Nasional GesitsJakarta - Skuter listrik nasional GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS), kembali mendapat apresiasi tertinggi. Kali ini PT Telkom Akses yang siap mendukung laju Gesits.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Sabtu (2/7/2016), dukungan PT Telkom Akses kali ini langsung dibuktikan dengan, siap menyerap setidaknya 5.000 motor listrik Gesits sebagai kendaraan PT Telkom Akses.

Kerjamasama PT Telkom Akses dengan Garansindo kali ini, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Telkom Akses dengan Garansindo.

"Kami sangat berterimakasih kepada PT Telkom Akses atas dukungan yang diberikan. Pendukungan ini merupakan langkah kedepan untuk GESITS serta pengem bangan tekhnologi kendaraan bermotor listrik di Indonesia," ujar Operations Director PT Garansindo Technologies, Rahmat Septriwan.

"Dari penandatangan MoU ini, Garansindo mendapat kesempatan untuk memberikan solusi transportasi kepada Telkom Group yang efisien, modern, dengan desain yang menarik dan ramah lingkungan, serta mendukung program Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Telkom Group. Kami sangat berharap dari kemitraan ini masyarakat Indonesia tetap semangat untuk meningkatkan ekonomi Indonesia dalam level nasional maupun internasional," lanjut Rahmat.

Perjanjian ini langsung dihadiri oleh para petinnggi PT Telkom Akses dan Garansindo. Seperti Ludiatmo (After Sales Director PT Garansindo Inter Global), Rahmat Septriwan (Operations Director PT Garansindo Technologies).

Sedangkan dari PT Telkom Akses langsung disaksikan oleh DR. Hendri Saparini (Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Rinaldi Firmansyah (Independent Commissioner PT Tel ekomunikasi Indonesia), Ir. Pamela Johanna (Independent Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Warif Maulidy (Chief Executive Officer Telkom Akses), dan Dian Rahmawan (Commissioner Telkom Akses).

Sebagai catatan, skuter listrik ini pertama kali diluncurkan pada Mei 2016. GESITS merupakan hasil prototype skuter otomatis listrik, dengan daya motor 5KW.

Skuter GESITS dilengkapi dengan baterai lithium ion yang mampu menempuh jarak sejauh 80-100 km dalam satu kali pengisian baterai. Skuter listrik buatan Garansindo dan ITS ini memiliki kecepatan maximum 100 km/jam (disetarakan motor bensin 125cc).

Dengan tenaga listrik, dipastikan GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali. Nah buat yang menginginkannya, Garansindo segera menjual skuter listrik GESITS ke konsumen tahun 2018.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment