Tuesday, January 15, 2013

Konsumsi BBM Honda Verza 1:48

Konsumsi BBM Honda Verza 1:48 Jakarta - Selain berharga cukup terjangkau untuk ukuran motor sport, Verza juga memiliki konsumsi BBM yang irit.

Honda mengklaim kalau motor ini menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat dikelasnya, yakni 48 km/liter dengan menggunakan metode ECE R40. ECE R40 adalah pola pengendaraan yang diadopsi secara luas untuk uji emisi di seluruh dunia.

Selama dites, kendaraan dilajukan pada kecepatan tertentu, direm, dan kemudian berhenti dalam rentang waktu tertentu. Kemudian berapa BBM yang habis dihitung.

http://world.honda.com/motorcycle-picturebook/idling-stop/images/graph.gif

Metode pengetesan BBM ECE R40 (dok Honda)

Konsumsi itu didapat berkat penggunaan mesin 150cc, 4-langkah, SOHC, Silinder Tunggan, 5-kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Sementar untuk urusan ngebut, motor ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yakni 110 km/jam serta akselerasi 11,4 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

Model ini hadir dengan 4 pilihan warna untuk masing-masing tipe, yakni Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue. Untuk motor sport murah ini juga AHM menargetkan penjualannya dapat mencapai 12.500 unit per bulan.

"Harganya sangat kompetitif untuk konsumen di Indonesia. Verza 150 ini kami jual mulai harga Rp 16,05 juta," terang Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman di peluncuran Verza 150 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/1/2012).



0 comments:

Post a Comment