Tuesday, January 15, 2013

Mobil Terendam Banjir Jakarta

Mobil Terendam Banjir Jakarta Jakarta - Salah satu jalan besar di Jakarta yang banjir parah adalah Jl Abdullah Syafei di Jakarta Selatan. Jalan ini memegang peran penting, sebagai urat nadi lalu lintas dari Kampung Melayu - Casablanca - Sudirman - HR Rasuna Said. Karena banjir, rute ini terputus.

Tak cuma memutuskan rute, banjir di jalan itu juga membuat aktivitas ekonomi semaput. Toko-toko di jalan besar yang berdekatan dengan Tebet, Gudang Peluru dan Bukit Duri, ini memilih tutup, Rabu (16/1/2013). Sebab banjir yang mendera sangat tinggi, hingga sedada orang dewasa.

Sejumlah warga tak sempat menyelamatkan harta bendanya sehingga terpaksa merelakan asetnya karam. Termasuk sebuah mobil warna hitam yang kemungkinan besar sebuah Toyota Avanza terendam di depan Alfa Midi yang tutup ini.

Banjir memang melahirkan derita, tapi bagi sebagian orang mendatangkan rezeki. Warga menjadi pengojek perahu karet dan gerobak dadakan. Mereka mengangkut orang-orang melewati banjir dengan tarif mulai Rp 10 ribu. Sementara, anak-anak bergembira di tengah 'lautan' dengan main air atau berenang.

0 comments:

Post a Comment