Thursday, January 10, 2013

Mobil Murah VW Lahir 2013?

Mobil Murah VW Lahir 2013? Jakarta - Produsen mobil Volkswagen siap bermain di segmen mobil murah. Deretan mobil murah dari produsen Jerman itu pun disiapkan dengan harga mulai dari Rp 88 jutaan dengan sebuah merek baru yang akan dilahirkan VW untuk segmen ini.

Dilansir Car Magazine, saat ini Volkswagen dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran mobil murah mereka. Tidak hanya satu, tapi tiga model yang terdiri dari sedan, estate dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Untuk sedan Volkswagen kemungkinan akan membanderolnya dengan harga 7.000 euro atau sekitar Rp 88 jutaan, sementara untuk estate harga 7.500 euro atau Rp 94,6 jutaan akan ditempelkan, dan untuk MPV, harganya sekitar 8.000 euro atau sekitar Rp 100 jutaan saja.

Kelahiran mobil murah ini menurut banyak pengamat terjadi karena permintaan yang cukup tinggi terhadap segmen mobil murah di banyak negara berkembang, terutama China yang kini menjadi pasar terbesar di dunia.

Tahun lalu, segmen mobil murah menyerap 8 juta mobil yang berarti 13 persen dari total penjualan mobil dunia. Sejauh ini, pada tahun lalu China menjadi negara penyerap mobil murah terbesar dengan lebih dari 3,8 juta mobil disusul India dengan 1,2 juta mobil dan Rusia dengan 900 ribu mobil.

Sebuah hatchback dan crossover 5-seat pun kemungkinan juga akan dibuat oleh VW lewat merek baru yang belum diketahui namanya itu. Namun diperkirakan, bila lampu hijau diberikan oleh direksi VW bisa jadi mobil murah VW ini akan keluar di 2013.

Kemungkinan VW Jetta akan dijadikan platform dasar untuk mobil murah ini dengan dorongan dari mesin 1.2-1.6 liter meski hal itu belum bisa dikonfirmasi.

0 comments:

Post a Comment