Thursday, January 10, 2013

Toyota Siapkan Pesaing Juke

Toyota Siapkan Pesaing Juke Jakarta - Toyota gerah melihat performa Nissan Juke saat ini yang kian melenggang jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Tak berdiam diri, Toyota pun dikabarkan akan memproduksi pesaing Nissan Juke.

Untuk melawan Nissan Juke, Toyota akan mewujudkan Toyota Rugged Sports Coupe (RSC) yang mengawali debut di Chicago Motor Show di Amerika Serikat 12 tahun yang lalu. Selama ini mobil yang didesain di desain studio Toyota CALTY di California hanya menjadi mobil konsep.

Dilansir autocar, Jumat (11/1/2013) bos-bos Toyota tengah memberikan sinyal pemberian nyawa pada Toyota RSC yang disebut bakal mendunia tersebut.

Memang belum ada konfirmasi kapan mobil menggunakan 2 pintu saat jadi konsepnya itu mulai diproduksi massal. Dikabarkan, Toyota akan menggunakan platform Toyota Yaris untuk mobil Toyota Rugged Sports Coupe.

Toyota Rugged Sports Coupe memang mengusung model agak tinggi layaknya crossover medium. Sekilas, Toyota menawarkan desain tahun 90-an, yang tentu masih perlu pengembangan jika memang jadi dijual.

Sama dengan Nissan Juke, Toyota RCS akan ditawarkan mesin konvensional. Belum ada keputusan kapasitas mesin yang bakal tersemat. Kabar lainnya menyebutkan jika Toyota juga akan menghadirkan veris hybridnya di pasar mobil Amerika Serikat.

0 comments:

Post a Comment