Tuesday, February 12, 2013

6 Desainer Indonesia Garap Mio GT

6 Desainer Indonesia Garap Mio GT Jakarta - Yamaha Mio GT merupakan motor yang dikembangkan untuk pasar skutik di Indonesia. Nah, ternyata di balik desain sporty-nya Mio GT ada campur tangan desainer dari Indonesia.

Sebanyak 6 desainer lokal yang tergabung dalam 1 tim tersebut berhasil mengembangkan Mio GT sesuai selera konsumen Indonesia. 2 di antaranya adalah Ainul dan Maskur.

General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan, desainer lokal tersebut menyumbang 50 persen idenya pada bodi baru Mio GT.

"Deainernya orang Indonesia. Dia menyumbangkan 50 persen idenya pada desain bodi Mio GT," kata Eko dalam peluncuran Mio GT di Yamaha Music Centre Building di jalan Gatot Soebroto Kav 4 Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2013).

Eko menambahkan, bersama desainer Yamaha asal Jepang dan desain lokal tersebut, pihak Yamaha berhasil mengembangkan skutik Mio GT selama 1 tahun lamanya.

Yamaha mengklaim, dengan kontribusi anak bangsa, skutik Mio GT semakin mengerti konsumennya di Indonesia.

Head of Brand & Product Strategy Radityo mengatakan tujuan dikembangkan Mio GT adalah untuk memperkuat skutik dan meneruskan legenda matik Yamaha di Indonesia.

"Mio GT untuk meneruskan legenda matik Yamaha di Indonesia. Mio J dan Mio GT seperti saudara kembar tapi Mio tampil dengan desain lebih sporty serta agresif," jelas Radityo.

Mio GT artinya Gentle & Tough juga untuk konsumen yang ingin tampil kuat. "Dan pada dasarnya ini untukj konsumen yang ingin tampil sporty sesuai anak muda zaman sekarang dengan teknologi injeksi Yamaha," ucap Radityo.

Radityo menambahkan, garis-garis di bodi Mio GT dibuat lebih tegas untuk memperkuat kesan tough. "Imagenya kita buat lebih macho, seperti halnya karakter produk Yamaha. Bagian depan kita buat lebih ramping untuk perjalan perkotaan," tutupnya.



0 comments:

Post a Comment