Tuesday, February 12, 2013

Motor Matik Kini Disukai Pria

Motor Matik Kini Disukai Pria Jakarta - Dulu, motor matik diproduksi untuk menyasar konsumen wanita. Namun pada kenyataannya, kini, pria juga tertarik menggunakan motor jenis skutik.

Seperti yang dirasakan Yamaha Indonesia pada skutik Mio. Sejak awal diluncurkan, skutik Mio terkenal dengan citranya sebagai motor kaum hawa. Dan lambat laun skutik Mio mulai digemari pria. Hal ini pun membuat penjualan skutik Mio meningkat.

"Dulu Mio citranya wanita. Tapi dalam perkembangannya Mio kini disukai laki-laki," tegas Executive Vice President Director Yamaha Indonesia Dyonisius Beti di Jakarta.

Karena itu, menurut Dyonisius Yamaha bakal terus serius menggarap segmen tersebut karena peluang terbuka lebar. Meluncurkan skutik baru salah satunya. Mio GT merupakan reinkarnasi Mio Sporty yang diklaim sudah melegenda.

Di sisi lain, prediksi pasar skutik bakal naik di Indonesia terbukti. Saat ini skutik lebih banyak digunakan ketimbang motor bebek atau motor sport.

Data AISI menyebutkan dominasi penjualan motor jenis skutik mencapai 4.236.948 unit atau pangsa pasar 53 persen dari total penjualan nasional tahun lalu.

Sedangkan bebek turun drastis dengan market share hanya 29,95 persen atau sekitar 2.139.118 unit.

Meningkatnya pasar skutik di Indonesia seperti yang ditegaskan Dyonisius karena dominasi pria cukup besar di segmen ini.

"Jadi saat ini pria cukup banyak menggunakan skutik. Skutik ini juga digemari pria," tutupnya tanpa menjelaskan komposisi pengguna skutik pria dan wanita.

0 comments:

Post a Comment