Tuesday, February 12, 2013

Paus Benediktus XVI Wariskan Mercy

Paus Benediktus XVI Wariskan Mercy Roma - Kabar mengejutkan datang dari Takhta Suci Vatikan setelah Paus Benediktus XVI mengumumkan akan mengundurkan diri. Bila hal itu dilakukan, maka sebuah Mercy anyar kemungkinan akan menjadi salah satu warisan Paus Benediktus XVI untuk penerusnya.

Paus Benediktus XVI sendiri sudah mengatakan akan mengundurkan diri di 28 Februari nanti. Ini adalah pengunduran diri pertama di era modern.

Mundurnya Paus Benediktus XVI ini merupakan yang keempat kali dalam sejarah Vatikan, dengan yang terakhir terjadi di tahun 1415.

Nah, seperti diketahui, sudah menjadi tradisi yang berlangsung 80 tahun bagi Mercedes-Benz untuk menyiapkan sebuah mobil bagi pemimpin gereja Katolik Roma. Mobil teranyar untuk Paus yang diberi nama Popemobile sendiri baru saja diserahkan Mercedes-Benz di Desember lalu saat CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche secara pribadi menyerahkan sebuah Mercedes-Benz M-Class kepada Paus di Vatikan.

Mobil untuk Paus ini memang tidak bisa sembarangan, ada spesifikasi khusus, terutama bagian mobil yang harus terbuka agar masyarakat bisa melihat Paus, tetapi di sisi lain harus aman.

Popemobile menggunakan teknologi terbaru dari M-Class terkini. Dibanding dengan Popemobile yang lama, kubah untuk Paus kini berukuran lebih luas dan lebih nyaman untuk diakses.

Paus pun bisa melihat ke luar mobil dengan lebih baik berkat penggunaan panel kaca antipeluru. Sementara warna mobil tetap menggunakan warna khas Popemobile yakni putih.

Selama 80 tahun, Mercy sudah menyiapkan mobil untuk Paus. Mobil Mercedes-Benz pertama yang dipakai Paus adalah Nürburg 460 Pullman Saloon, mobil ini disiapkan untuk Paus Pius XI di 1930.

Di tahun 1960an, Mercedes menyerahkan sebuah mobil 300d Landaulet. Kemudian Mercedes-Benz 600 Pullman Landaulet, dan 300 SEL. Setelah itu di tahun 1980an Paus Yohanes Paulus II menggunakan mobil Mercy G-Class selama perayaan di lapangan Santo Petrus.

0 comments:

Post a Comment