Tuesday, February 26, 2013

AS Bikin Aturan Soal Bumper Mobil

AS Bikin Aturan Soal Bumper Mobil Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat akan membuat aturan baru soal pemasangan tailgating (pelindung depan mobil) terhadap mobil-mobil terutama pada truk dan bus yang bereda di sana. Saat ini aturan tentang tailgating tengah digodok dan akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

Menurut fungsinya, tailgating memang secara baik melindungi bagian depan mobil dari tabrakan atau benturan dari depan. Namun komponen tersebut ternyata mengundang maut, dimana kebanyakan korban tabrakan langsung tewas terhantam benda keras tersebut.

Dilansir theage, Rabu (27/2/2013) data menunjukkan terdapat 61 kematian dan 3.457 luka serius dari tabrakan belakang yang terjadi antara 2007 sampai 2001.

Karena itu menurut Menteri Perhubungan AS Terry Mulder mengatakan penggunaan tailgating akan diatur dalam undang-undang di negeri Paman Sam. Namun undang-undang tersebut seperti dikatakannya tidak akan keluar dalam waktu dekat.

"Nomor satu: pengumuman hari ini adalah bahwa kita akan mengatasi masalah Tailgating. Nomor dua: kita akan mendukung undang-undang menjadi nyata. Nomor tiga: kita akan melihat teknologi yang digunakan di luar negeri untuk penuntutan yang sukses untuk membawa teknologi itu ke Victoria," ucap Mulder.

Pemerintah AS akan meninjau undang-undang tersebut dan mensosialisasikan sebelum menerapkan aturan baru soal tailgating di AS.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment