Tuesday, February 26, 2013

Diotak-atik, Chevy Stingray Bertenaga 1.000 Hp

Diotak-atik, Chevy Stingray Bertenaga 1.000 Hp Jakarta - Rumah modifikasi Hennessey asal AS kembali berulah. Kali ini korbanya Corvette Stingray keluaran terbaru. Mobil yang diluncurkan di Detroit Motor Show beberapa minggu lalu tersebut semakin bertenaga setelah diotak-atik para insinyur Hennessey.

Sentuhan pertama dilakukan pada sektor mesin. Hennessey mencoba mengubah mesin 6.2L LT1 V-8 yang dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan semakin berkualitas.

Dilansir autoevolution, Rabu (27/2/2013) para insinyur yang berpusat di Texas tersebut mencoba menawarkan tenaga luar biasa lewat beberapa perubahan pada komponen mesin mobil Corvette Stingray terbaru.

Paket perubahan meliputi intake system, saluran pembuangan, header, piston dan supercharger. Walhasil mesin 6.2L LT1 V-8 bertenaga 450 daya kuda (335 kW) dan torsi maksimal 450lb.-ft (610Nm) kini mampu melontarkan tenaga sebesar 1.000 Hp. Sedikit lagi hampir setara dengan Bugatti Veyron.

Kemampuannya kini menandingi Venom GT yang pernah dibuat oleh pihak Hennessey. Jadi bukan perkara sulit bagi Hennessey untuk menghasilkan mesin performa terbaik. Pasalnya jam terbang rumah modifikasi tersebut sudah sangat tinggi dalam merombak mesin mobil hingga lebih sangar.

Bagaimana dengan kecepatannya? model standarnya saja mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/jam di bawah 4 detik. Berarti dengan menggunakan jeroan baru, kemampuan mobil ini semakin tak tertandingi.

Nah, bagi Anda yang berminat mendongkrak tenaga Corvette Stingray keluaran terbaru bisa menghubungi Hennessey, sebab Hennessey akan menyediakan paket modifikasi Chevy Stingray pada kuartal 4 tahun ini.

Soal konsumsi BBM jangan ditanya, pastinya mobil ini akan sangat boros setelah mendapat sentuhan baru di bagian mesin.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment