Tuesday, February 26, 2013

Kubur Harley demi Dapat Asuransi

Kubur Harley demi Dapat Asuransi Jakarta - Ada-ada saja cara orang untuk mendapatkan uang haram. Salah satunya adalah pria asal Amerika Serikat yang sengaja membakar dan mengubur Harley-Davidson miliknya demi untuk mendapatkan uang asuransi.

Hal ilegal itu dilakukan oleh Chad E. Dejongh saat dia membakar dan mengubur Harley-Davidson kesayangannya lalu melaporkannya sebagai motor yang hilang pada Oktober 2009 meski tidak diketahui berapa klaim asuransi yang didapat Dejongh.

Awalnya cara ini berhasil, dan Dejongh pun mendapat klaim asuransi yang dia inginkan. Namun hal buruk terjadi ketika mantan istrinya Laurie pada September 2011 menghubungi polisi dan menyatakan kalau dia menyaksikan suaminya merencanakan penipuan dan mengubur sepeda motor itu di properti seorang kerabat.

Dia juga mengatakan kepada penyidik bahwa suaminya mengancam akan membunuhnya jika dia menceritakan tentang semua ini kepada siapa pun. Dan yang lebih menakutkan, sang suami juga berjanji untuk menguburnya di sebelah Harley-Davidson itu jika mengadukannya kepada orang lain.

Dilansir Autoevolution, Rabu (27/2/2013) setelah mendapat keterangan itu, polisi pun langsung membuat surat perintah penggeledahan, dan setelah surat di tangan para petugas lalu menggali tempat sesuai keterangan, namun mereka hanya menemukan beberapa suku cadang sepeda motor.

Meski begitu, hal ini sudah cukup. Dejongh yang awalnya menyangkal tuduhan akhirnya mengakui kesalahannya karena takut akan dituntut antara US$ 20.000-50.000 atas bila memberikan pengakuan palsu dan bisa dipenjara 15 tahun atas pengelakan itu.

Setelah melakukan negosiasi dengan jaksa penuntut, maka Chad E. Dejongh pun dijatuhi hukuman membayar US$ 25.355,16 dan 182 hari di penjara serta dua hari kerja sosial.

Namun hakim memberikan hukuman tambahan 93 hari dan memerintahkan Dejongh untuk melakukan kegiatan sosial selama tiga tahun masa percobaan setelah dibebaskan.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment