Friday, February 22, 2013

Hyundai: Pemilik SUV Merek Lain Tukarkan Mobilnya dengan Santa Fe

Hyundai: Pemilik SUV Merek Lain Tukarkan Mobilnya dengan Santa Fe Bandung - SUV Korea ini memang bisa membuat pengendara mobil kesengsem. Bahkan cukup banyak pemilik SUV lain yang rela mengganti mobilnya dengan Hyundai Santa Fe.

"Enggak sangka, mereka trade in SUV-nya dengan Santa Fe," ucap Wakil Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno di sela-sela peresmian diler Hyundai di Jalan Cihampelas No. 6 Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2/2013).

Mukiat menuturkan Hyundai sendiri kaget ketika mengetahui penetrasi Santa Fe di Indonesia begitu besar. "Kita sendiri bangga seperti itu," pungkasnya.

Melihat fenomena ini, Presiden Direktur PT HMI Jongkie D. Sugiarto mengatakan tidak menutup kemungkinan jalanan Indonesia bakal bertambah ramai dengan mobil-mobil Hyundai.

Hal itu karena Hyundai sendiri mulai menyasar mulai segmen bawah hingga atas disertai produk berkualitas.

"Ternyata orang sudah mau beli Hyundai dengan harga Rp 400 juta, jadi orang mulai percaya dengan brand Hyundai," tukas.

Jongkie menambahkan, SUV Santa Fe ditargetkan 1.500 unit sampai 2.000 unit tahun ini. "Optimis 1.500-2.000 unit untuk Santa Fe tahun ini," tutup Jongkie.

Hyundai Santa Fe 4x4

Nah setelah merilis tipe 4X2 2.200 cc CRDi diesel di Indonesia akhir tahun lalu, Hyundai pun ingin memboyong varian 4X4 Santa Fe.

"Santa Fee 4x4 akan kita masukin. Kita sedang study. Mobil kayak gini di aspal, bukan di hutan. Dan demandnya tidak terlalu besar. Makanya kita masih memperhitungkan di Indonesia," tegas Jongkie.

Menurutnya Santa Fe 4x4 2.200 cc diesel dijual di kisaran Rp 600 jutaan. Kendaraan tersebut dikembangkan untuk medan offroad dan aspal.

"Kita hati-hati kalau memasarkan itu. Kalau demand besar, mungkin iya, kalau tidak yang 4x2 saja," pungkasnya.

Jongkie menjelaskan meski masih dalam tahap study, HMI ternyata membuka inden Santa Fe 4X4 bagi konsumen yang tertarik beli lebih dulu. Dia mengatakan inden SUV itu selama 2 bulan.

"Kalau ada yang mau bisa pesan, inden 2 bulan," yakin Jongkie.

SUV Sante Fe 4X2 dan 4X4 diperkuat mesin kapasitas 2.200 cc CRDi diesel yang bisa melontarkan tenaga 197 Ps pada 3.800 rpm dan torsi puncak 44.5 kg.m pada 1.800-2.500 rpm yang dicari para konsumennya.

Mesinnya dikawinkan dengan A6LF3 transmisi 6 percepatan shifttronic otomatis. Sementara suspensi depan menggunakan MacPherson strut dan multi link di belakang yang dipadukan dengan shock absorber tipe gas.

Bersama perlengkapan itu, SUV Santa Fe juga dilengkapi dengan assist braking system dengan EBD.

0 comments:

Post a Comment