Sunday, February 24, 2013

Mobil Rolls-Royce pun Bisa Kena Recall

Mobil Rolls-Royce pun Bisa Kena Recall Detroit - Bila ada potensi kerusakan, setiap produk haruslah ditarik (recall). Untuk dunia roda empat, hal itu bukan berarti hanya dilakukan oleh mobil-mobil 'biasa' saja. Mobil ultra mahal seperti Rolls-Royce pun harus ditarik bila bermasalah dan inilah buktinya.

Hal itu dilakukan Rolls-Royce Motor Cars Ltd. saat melakukan recall terhadap mobil mahal mereka, Rolls-Royce Phantom model tahun 2013 karena ditenggarai memiliki masalah.

Masalah sendiri diakui Rolls-Royce kemungkinan terjadi pada tabung filler bahan bakar yang dapat menyebabkan kebakaran. Komponen ini adalah komponen yang mencegah orang untuk memasukkan bahan bakar yang salah pada tangki serta untuk mencegah adanya listrik statis di wilayah tangki.

Dalam sebuah dokumen yang diajukan kepada Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) seperti dikutip dari Wall Street Journal, Senin (5/2/2013), Rolls-Royce mengatakan kalau beberapa kendaraan yang dibangun antara 2 November 2012 sampai 18 Januari 2013 mungkin mengalami masalah.

Jika perangkat filler bahan bakar itu hilang, maka dikhawatirkan akan adanya resiko munculnya api dari listrik statis yang mungkin saja timbul. Rolls-Royce pun siap memperbaiki masalah ini secara cuma-cuma.

Namun karena Rolls-Royce adalah produsen mobil ultra mewah yang produksinya tidak banyak, maka recall yang saat ini mereka lakukan hanya pada 27 mobil. Dan dari jumlah itu hanya 7 unit yang sudah diantar ke pelanggan mereka.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment