Sunday, February 24, 2013

Bagaimana Nasib Jazz di Indonesia?

Bagaimana Nasib Jazz di Indonesia? Jakarta - Honda akan menghentikan produksi Jazz di India dan memilih fokus pada pendatang baru seperti mobil Brio.

Di Indonesia, mobil Brio juga sudah diperkenalkan, dan hampir semua tipe bodinya akan diluncurkan. Sesudah hatchback, nanti ke depan bakal ada sedan dan versi MPV dari Brio.

Bagaimana nasib Jazz di Indonesia? Akankah sama dengan India?

"Enggak, Jazz kan produksi Indonesia bukan impor dari India," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy kepada detikOto ketika dikonfirmasi mengenai hal ini.

Artinya menurut Jonfis, HPM tetap memproduksi Jazz meski sudah ada Brio. Honda menilai tak ada alasan untuk menghentikan penjualan Jazz di Indonesia.

"Aku enggak tahu strategi mereka (Honda India), karena pasarnya berbeda sekali dengan Indonesia. Tentunya tidak ada hubungan sama sekali dengan India mengenai pasar Indonesia, khususnya Honda," ucapnya.

Apalagi penjualan Jazz di Indonesia bertimpang dengan Jazz di India. Di India penjualan Jazz tidak bersaing dan mengalami penurunan.

Sementara di Indonesia, volume penjualan mobil 5 penumpang tersebut masih berada di posisi teratas dalam peta penjualan mobil hatchback di Tanah Air.

Di Januari 2013 contohnya. Penjualan Jazz secara total sebanyak 5.746 unit Honda. Dan ini merupakan sejarah dalam penjualan selama 9 tahun Indonesia.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment