Sunday, February 24, 2013

Daihatsu Belum Produksi Ayla

Daihatsu Belum Produksi Ayla Serpong - Meski sudah digembar-gembor, Daihatsu ternyata belumlah melakukan kegiatan produksi massal pada mobil murah mereka, Daihatsu Ayla. Daihatsu lebih memilih untuk menanti pemerintah melahirkan regulasi Low Cost and Green Car (LCGC) terlebih dahulu.

Saat ini pemerintah memang tengah menggodok kelahiran regulasi terkait Low Cost and Green Car (LCGC). Regulasi ini akan satu paket dengan regulasi terkait mobil untuk rakyat pedesaan dan mobil listrik serta mobil hybrid.

Paket regulasi itu nantinya akan memuat berbagai aturan terkait pemberian insentif pajak dan berbagai keringanan lain untuk para produsen yang mampu memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah.

Aturan ini sendiri sudah digodok sejak tahun lalu dan belum jua lahir. Saat ini, pembahasan mengenai regulasi ini ada di Kementerian Keuangan.

"Ayla belum kita produksi massal. Baru produksi kecil-kecilan untuk display dan belajar," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Serpong, Minggu (24/2/2013).

Amelia menjelaskan kalau pihaknya tidak ingin melangkahi kewenangan pemerintah. Jadi, Daihatsu menurut Amelia lebih memilih untuk menahan diri sebelum pemerintah benar-benar melahirkan aturan terkait mobil murah tersebut.

Hal itu memang tidaklah mengherankan. Sebab, dibawah payung LCGC, Daihatsu Ayla kemungkinan akan bisa dijual di angka Rp 70 jutaan untuk tipe terendah dan hanya Rp 100 jutaan untuk tipe tertinggi.

"Kapan akan diproduksi? Belum tahu. Kita tunggu saja realisasi LCGC dari pemerintah," lugas Amelia.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment