Sunday, February 24, 2013

Generasi Ketiga Mazda6, Lebih Bertenaga dan Dewasa

Generasi Ketiga Mazda6, Lebih Bertenaga dan Dewasa Tokyo - Mazda6 generasi ketiga pertama kali muncul di Moskow Auto Show beberapa waktu lalu. Mazda 6 generasi terbaru ini jauh lebih stylish dan memiliki performa yang luar biasa dari Mazda6 sebelumnya.

Mazda6 berasal dari Mazda Capella. Mazda sebelumnya memiliki line up mobil sedan mewah seperti Sentia, Eunos 800 dan Luce, namun semua model itu harus dihentikan produksinya.

Saat itulah Mazda6 mengambil alih posisi sebagai sedan mewah flagship Mazda.

Jika melihat bodinya, Mazda6 generasi pertama dan kedua terlihat relatif sederhana dan dengan demikian tidak benar-benar membangkitkan suasana yang tepat.


Tetapi dengan ukuran panjang 4.860 mm dan tinggi 1.840 mm, Mazda6 generasi ketiga memperbaiki problem itu. Lebar keseluruhan mobil melebihi baik Sentia dan bahkan Lexus LS.


Dalam sesi test drive kali ini kami mengendarai 2 jenis model Mazda6 yakni versi 2.5 liter dan 2 liter mesin bensin. Sudah dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-G khas Mazda.


m
Model 2.5 liter memiliki mesin yang memiliki torsi tinggi yang nyaman tetapi di sisi lain nyaman di kecepatan rendah dan secara keseluruhan mobil ini terasa seperti sebuah diesel.

Para pemilik mobil di Jepang, biasanya meminta mobil yang memiliki akselerasi dan kecepatan yang bagus.


m
Namun hal ini tidak menjadi fokus di Mazda6. Mazda meninggalkan unsur 'kekanak-kanakan' seperti soal akselerasi yang wuss dan memilih mobil yang berakselerasi dengan nyaman, dan bisa diandalkan. Cocok dengan citranya yang kian dewasa.

Mesin 2 liter-nya juga memiliki perasaan yang sama, meski memiliki torsi yang lebih rendah. Memang tidak terlalu terasa inferior tetapi, jika Anda tidak terlalu memusingkan soal itur, maka mobil bermesin 2 liter ini sudah cukup.



m
Rating Mitsubishi Outlander PHEV:



  • Packaging: ★★★★
  • Interior/Comfort: ★★★★
  • Power Source: ★★★★
  • Footwork: ★★★★
  • Recommendation Level: ★★★★




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment