Friday, March 1, 2013

Fokus Jualan, Honda Belum Pikirkan Rakit Mobil Hybrid di RI

Fokus Jualan, Honda Belum Pikirkan Rakit Mobil Hybrid di RI Bandung - PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal memasarkan mobil hybrid lebih banyak di Indonesia. Setelah hybrid CR-Z, Honda akan melansir Jazz hybrid. Sinyal masuknya Jazz hybrid ke Tanah Air melihat betapa sukses hybrid Honda CR-Z.

Pertanyaannya akankah HPM produksi atau minimal merakit CKD (completely knocked down) mobil hybrid di Indonesia untuk menekan harga?

Menanggapi pertanyaan detikOto, PT HPM mengatakan belum ada niatan ke arah sana. Demi mendongkrak penjualan mobil Honda di Indonesia, HPM kini fokus pada city car terbarunya. Mobil tersebut kemudian akan disebut kendaraan LCGC jika spesifikasinya sesuai regulasi pemerintah.

"Belum. City car dulu. Kita evaluasi mobil hybrid dulu. Mobil hybrid masih butuh sosialisasi. Agar diketahui, hybrid Honda itu merupakan suatu mesin penambah tenaga pada mesin konvensional," kata Direktur Marketing After Sales Service PT HPM, Jonfis Fandy kepada di sela-sela test drive Honda CR-Z di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/3/2012).

Menurut Jonfis, dibutuhkan eksistensi yang lebih jauh supaya kendaraan hybrid Honda lebih laris di Indonesia. Selama ini persepsi konsumen Indonesia terhadap mesin hybrid belum setara dengan konsumen Honda di negara maju.

"Padahal selain efisiensi mobil ini buat ramah lingkungan," pungkasnya.

Dia menambahkan untuk saat ini city car Honda lebih menggiurkan karena diakui bisa mendongkrak penjualan Honda. Jika saatnya tiba dan spesifikasi city car Honda tersebut sesuai dengan regulasi LCGC, otomatis Honda bakal meramaikan pasar LCGC di Indonesia.

Setelah regulasi pemerintah sesuai dengan city car Honda yang akan datang tahun ini, maka merek asal Jepang tersebut baru memikirkan bagaimana menanam investasi lebih banyak lagi di Tanah Air.

"LCGC muncul karena ada regulasi, dan nantinya ada macam-macam, seperti invetasi," ucap Jonfis yang enggan menyebutkan kapasitas mesin city car yang akan hadir tahun ini.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment