Saturday, March 30, 2013

Orang Dewasa Paling Banyak Menggunakan Hp Saat Mengemudi

Orang Dewasa Paling Banyak Menggunakan Hp Saat Mengemudi New York - Sebuah studi yang dilakukan oleh AT&T menunjukan bahwa terjadi peningkatan penggunaan handphone oleh orang dewasa saat mengemudikan mobil.

Studi itu mensurvei 1.100 pengendara mobil dari kalangan orang dewasa dan hasilnya 49 persen dari mereka mengaku telah menggunakan hp dan mengirim SMS saat mengemudi. Demikian dilansir Aol.com, Sabtu (30/3/2013).

Sebagian dari mereka sebenarnya menyadari kalau menggunakan hp dan mengirin pesan saat mengemudi itu sangat berbahaya. Buktinya 98 persen dari mereka mengatakan kalau aktivitas itu sangat berbahaya.

Tapi dari seluruh responden 60 persennya mengaku kalau belum pernah melakukan hal ini di 3 tahun lalu. Itu artinya penggunaan hp oleh orang dewasa saat mengendarai mobil terjadi peningkatan.

"Saya sangat terkejut, kata Senior Vice President Public Affairs AT&T Cherlene Lake. "Ini merupakan hal yang memilukan bahwa menggunakan hp dan mengirim SMS saat mengemudi oleh orang dewasa tidak hanya tinggi tapi benar-benar sudah naik dari 3 tahun lalu," keluhnya.

Meski sudah banyak korban meninggal dunia maupun cidera tapi orang dewasa tetap saja melakukan hal itu ketika mengendarai mobilnya. Pada 2010 lalu di Amerika Serikat (AS) tercatat sebanyak 3.267 orang meninggal dunia akibat mengemudi sambil memainkan HP.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment