Saturday, March 30, 2013

Yamaha Butuh 2 Tahun untuk Boyong X-Ride ke Indonesia

Yamaha Butuh 2 Tahun untuk Boyong X-Ride ke Indonesia Jakarta - Yamaha resmi meluncurkan skutin off-road terbarunya X-Ride ke pasar sepeda motor di Indonesia. Tinta sejarah sudah menuliskan Yamaha sebagai pionir motor matik offroad di Indonesia. Kira-kira butuh waktu berapa tahun untuk membawa X-Ride ini ke Indonesia?

General Manager Marketing Communication & Community Development YIMM Eko Prabowo menuturkan kalau pihaknya butuh waktu 2 tahun untuk memboyong X-Ride ke Indonesia.

"Kita penelitian keseluruhannya dari R&D sudah dari 2 tahun lalu," tutur Eko kepada wartawan disela-sela peluncuran X-Ride di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2013).

Saat ditanya kenapa waktunya selama itu? Eko menambahkan kalau membuat motor ditambah dengan penelitiannya memang butuh waktu yang cukup lama. Karena semuanya dilakukan tidak sembarangan.

"Membuat motor itu lebih kompleks dari membuat baju. Kita harus tes durabiliti, qualiti, model, striping, warna, vendor. Jadi memang sangat komplek," timpak Eko.

"Setelah dilakukan penelian juga tidak langsung bisa diproduksi. Kalau modelnya kurang pas atau vendornya bermasalah bagaimana? Kan semua komponen tidak kita (Yamaha) yang buat tapi kita serahkan ke vendor-vendor lainnya," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment